5 Jenis Makanan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan Otak

Apa sih organ yang paling penting dalam tubuh kita? Jawabannya tentu saja otak. Oleh karena itu kita harus menjaga organ yang satu ini agar tetap sehat. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan menjaganya dari racun-racun yang bisa melemahkannya.

Salah satu yang bisa melemahkan kerja otak bisa ditimbulkan dari makanan. Apa yang kita konsumsi bisa berdampak baik atau malah sebaliknya. Oleh karena itu alangkah baiknya jika kita mengetahui dan mulai mengurangi atau bahkan meninggalkannya demi kesehatan otak kita.

Berikut ini 5 jenis makanan yang berbahaya bagi kesehatan otak seperti dilansir Cosmogirl.co.id.

1. Makanan Terlalu Asin
Makanan yang banyak mengandung garam dapat mempengaruhi fungsi kognitf serta dapat merusak kemampuan Anda dalam berfikir. Yang jelas makanan asin dapat melemahkan tingkat kecerdasan seseorang.

2. Makanan Olahan
Bagi Anda yang malas memasak atau mungkin memiliki mobilitas tinggi, makanan olahan bisa menjadi sebuah pilihan. Tetapi Anda perlu waspada karena makanan jenis ini dapat mempengaruhi sistem kerja saraf pusat serta meningkatkatkan risiko gangguan otak degenaratif semisal Alzheimer.

3. Protein Olahan
Jika protein alami dapat melindungi sistem saraf, maka protein olahan justru kebalikannya. Mengkonsumsi protein olahan terlalu sering seperti sosis dapat berdampak buruk bagi kesehatan otak.
5 Jenis Makanan Yang berbahaya Bagi Kesehatan Otak
Hindari makanan yang dapat berbahaya bagi otak
4. Pemanis Buatan
Jika Anda sering mengkonsumsi makanan yang memakai pemanis buatan. Maka ada baiknya jika Anda mengetahui bahwa pemanis buatan yang terdapat pada makanan dapat mengganggu kemampuan kognitif Anda serta dapat menyebabkan kerusakan fungsi otak.

5. Lemak Trans
Lemak trans tidak hanya menyebabkan timbulnya masalah pada jantung, meningkatkan obesitas dan membuat kolesterol menjadi tinggi. Mengkonsumsi lemak trans berlebih juga dapat melemahkan kerja otak serta membuat respon otak menjadi menurun.

0 Response to "5 Jenis Makanan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan Otak"

Posting Komentar