Kejadian Mengerikan di Penjara Guantanamo Membuat Anggota Militer AS Memeluk Islam

Banyak cara dan cerita seseorang mendapatkan hidayah Allah SWT sehingga ia mampu mmenerima dan mencitai islam. Seperti cerita seorang muallaf dari Amerika Serikat bernama Terry Holdbrooks Jr. Ia mendapatkan hidayah dari Allah tatkala bertugas sebagai penjaga di penjara mengerikan Guantanamo.

Berstatus sebagai anggota militer AS, ia bertugas di Guantanamo dari tahun 2002 hingga 2003. Di tempat inilah ia melihat bagaimana para tahanan islam dari Al Qaeda dan Taliban mendapat siksaan yang luar biasa. Ia sering melihat bagaimana seorang tahanan harus tidur dilantai yang dingin kemudian akan disiram dengan air dingin yang sangat menusuk tulang. Ia juga melihat bagaimana para tahanan akan disuapi dengan darah kotor para wanita penjaga yang sedang menstruasi.

Menutrut Terry, perlakuan kejam para penjaga tidak terlepas dari sebuah ajaran bahwa para tahanan yang berada di penjara tersebut adalah orang-orang yang memusuhi demokrasi dan Amerika Serikat. Mereka adalah orang-orang terburuk di dunia.

Namun dari kejadian tersebut ternyata menghadirkan sebuah pandangan yang baru bagi Terry Holdbrooks Jr. Ia melihat bagaimana para tahanan begitu kuat dan tegar. Ia sering melihat mereka melakukan solat lima waktu dan selalu tersenyum walaupun di siksa dengan kejam. Ia mendengar pengakuan dari para tahanan bahwa keberanian yang mereka miliki dikarenakan kenyakinan akan keberadaan Tuhan yang selalu menjaga mereka.
Kejadian Mengerikan di Penjara Guantanamo Membuat Anggota Militer AS Memeluk Islam
Muallaf Terry Holdbrooks Jr
Pada tahun 2003, ia mengakhiri tugas di Guantanamo dan kembali ke Amerika. Tekanan yang tinggi atas kejadian-kejadian di Guantanamo membuat ia stres dan menjadikan alkohol dan rokok sebagai pelampiasannya. Barulah di tahun 2005, Terry Holdbrooks tersadar, kemudian ia berkomitmen untuk mengamalkan ajaran-ajaran islam dan meninggalkan semua kebiasaan buruknya.

Sekarang Terry Holdbrooks menjadi seorang pembicara Muslim Legal Fund of America. Ia berkeliling Amerika untuk membuka pengetahuan baru bagi masyarakat tentang terorisme. Setiap usaha Terry Holdbrooks bukanlah tanpa halngan dan rintangan. Ia sering mendapat ancaman dan dianggap sebagai penghianat. Tetapi kenyakinannya kepada Allah dan hdayah yang di berikan Allah kepadanya mampu membuat ia kuat dalam memperjuangkan keadilan dan kebenaran.

0 Response to "Kejadian Mengerikan di Penjara Guantanamo Membuat Anggota Militer AS Memeluk Islam"

Posting Komentar