Munculnya Kota Mati Setelah Menghilang 28 Tahun

Bagaimana ceritanya sebuah kota yang dahulunya indah dan ramai dikunjungi para wisatawan kemudian menghilang. Setelah 28 tahun kemudian, kota itu muncul kembali sebagai kota mati.

Dahulu kota Epecuan yang terletak di negara Argentina sangat ramai dikunjungi para wisatawan karena keindahannya dan letaknya yang dekat dengan tepian danau yang bisa digunakan untuk berenang. Mempunyai kadar garam 10 kali lipat lebih tinggi jika dibandingkan dengan air laut, tentunya memanjakan siapa saja yang berenang di danau ini seperti sedang menyelam di laut mati Israel.

Namun sebuah peristiwa alam menimpa kota ini pada tanggal 10 November 1985. Hujan lebat disertai badai dan kilat yang menyambar menenggelamkan kota ini sedalam 10 meter. Setelah 28 tahun berlalu, kota Epecuan muncul kembali ke permukaan dengan pemandangan yang sangat mengerikan.
Munculnya Kota Mati Setelah Menghilang 28 Tahun
kota Epecuan kembali muncul setelah 28 tahun menghilang
Walaupun genangan air masih terlihat di beberapa tempat, namun masih bisa terlihat sisa-sisa bangunan yang sudah mulai runtuh, tiang-tiang bangunan yang rusak serta kendaraan masa lalu yang berkarat. Hal ini tentunya menjadikan kota Epecuan yang telah mati seperti bangun kembali dari tidur panjangnya.

Fenomena yang tidak biasa ini pun sontak menjadi perhatian publik. Dugaan yang berkembang, kemunculan kota mati ini dikarenakan surutnya air di daerah tersebut sehingga mengakibatkan kota Epecuan muncul kembali.

Tak urung, kota ini pun kembali ramai dikunjungi para wisatawan. Berbeda dengan 28 tahun lalu, ketika para wisatawan mengunjungi karena keindahannya. Kini para wisatawan kembali mengunjungi karena keanehan yang menyelimuti kota Epecuan. Kota yang dahulu indah kini berubah seluruhnya diselimuti dengan warna putih seperti kapur.

0 Response to "Munculnya Kota Mati Setelah Menghilang 28 Tahun"

Posting Komentar