Tips Berhijab Supaya Kerudung Tetap Wangi Sepanjang Hari

Berhijab merupakan perintah dalam agama islam yang wajib dilaksanakan oleh para wanita. Tidak hanya sebagai mode, tetapi berhijab mempunyai arti yang lebih spesifik. Dengan berhijab berarti seorang wanita akan membuktikan dirinya sebagai wanita yang bertakwa kepada Allah SWT.

Bagi wanita yang sudah memakai hijab, berikut ini ada beberapa tips supaya dalam berhijab, kerudung akan tetap wangi sepanjang hari. Perlu diketahui bahwa bahan kerudung, warna dan gaya yang digunakan bisa berpengaruh terhadap aroma kerudung yang biasa digunakan sepanjang hari.

Nah, berikut ini tips berhijab supaya kerudung tetap wangi sepanjang hari.
Tips Berhijab Supaya Kerudung Tetap Wangi Sepanjang Hari
Tips Berhijab Supaya Kerudung Tetap Wangi Sepanjang Hari
1. Pilihlah bahan yang sesuai
Sangat disarankan ketika memilih bahan yang dapat menyerap keringat, seperti katun. Bahan ini jika dipakai akan terasa sejuk karena jalinan benangnya tidak terlalu rapat. Untuk menjaga agar kerudung tetap wangi, semprotkan parfum langsung ke kerudung berbahan katun. Perlu diketahui, bahan katun mampu membuat aroma parfum bertahan lebih lama.

Selain bahan katun, kamu juga bisa memilih bahan polyester. Tetapi berbeda dengan katun, bahan ini jika disemprot dengan pewangi maka aroma harumnya akan cepat menguap. Jadi untuk mempertahankan aroma wanginya, disarankan untuk menyemprotkan dibagian kulit. Keistimewaan menggunakan bahan polyster adalah bisa menangkal dan tidak menyerap bau matahari.

2. Pilihlah warna yang lembut
Jika aktifitasmu super sibuk dan beraktifitas dalam waktu yang sangat lama, hindari memilih warna kerudung yang gelap seperti marun, navy, cokelat ataupun hitam. Warna gelap selain bersifat menyerap panas juga mampu menyimpan suhu panas yang sangat lama, ini bisa menjadi masalah jika aktifitasmu di waktu siang. Oleh karenanya, pilihlah warna-warna lembut seperti peach, beige atau kamu bisa memilih warna pastel lainnya.

3. Hindari model lilitan ketat di leher
Model kerudung yang dipakai bisa ikut menentukan bertahannya aroma wangi kerudung, maka pilihlah model pemakaian kerudung yang sesuai. Hindari pemakaian kerudung yang terlalu melilit dan ketat di daerah leher. 

4. Usahakan mengenakan inner
Gunakanlah inner atau ciput yang berbahan rayon atau katun sebelum memakai kerudung. Bahan-bahan ini dapat berfungsi menyerap keringat dengan baik. Penggunaan inner dapat menahan keringat berlebih agar tidak langsung mengenai kerudung. 

Perlu diketahui bahwa keringat yang menempel di kerudung bisa menyebabkan timbulnya aroma tak sedap. Untuk penggunaan inner, sebaiknya kamu memiliki banyak persediaan. Karena sifatnya dapat menyerap keringat, penggunaan inner terlalu sering justru dapat menimbulkan aroma tak sedap. Cucilah inner sebelum dipakai kembali.

5. Lakukan perawatan yang tepat
Jika kamu tidak mempunyai stok kerudung yang mencukupi, maka perlakukanlah kerudung secara tepat supaya tidak mengeluarkan bau tak sedap saat digunakan. Jika tidak sempat mencuci dan kamu ingin agar aroma kerudung tetap wangi, maka segeralah menjemur kerudung atau sekedar diberi angin-angin setelah pemakaian. Sebelum dipakai kembali, ada baiknya semprotkan kembali body mist pada kerudung.

0 Response to "Tips Berhijab Supaya Kerudung Tetap Wangi Sepanjang Hari"

Posting Komentar