6 Syarat Yang Harus Terpenuhi Agar Laptop atau PC Bisa Menjalankan Windows 10

Microsoft selaku perusahaan besar selalu memberikan hal-hal yang baru bagi penggunanya. Sebut saja perkembangan terbaru dengan dikeluarkannya Windows 10. 

Bagi yang ingin menggunakan produk terbaru Windows 10, kamu perlu mengetahui beberapa hal agar Windows 10 bisa beroperasi di laptop atau PC yang kamu miliki. Hal ini dikarenakan tidak semua laptop atau PC bisa berjalan dengan Windows 10. Microsoft telah memberikan syarat spesifikasi untuk penggunaan OS terbaru dari Microsoft.

Nah, berikut ini 6 syarat yang harus terpenuhi agar laptop atau PC bisa menjalankan Windows 10.
6 Syarat Yang Harus Terpenuhi Agar Laptop atau PC Bisa Menjalankan Windows 10
6 Syarat Yang Harus Terpenuhi Agar Laptop atau PC Bisa Menjalankan Windows 10
1. Gunakan OS Windows terupdate
Jika sebelumnya perangkat kamu menggunakan Windows 7 atau 8.1 original, maka kamu bisa mendapatkan Windows 10 secara gratis. Tetapi jika yang kamu gunakan adalah versi bajakan, maka kamu harus membeli dahulu yang original di toko online Microsoft.

2. Prosesor
Kemampuan prosesor sangat mempengaruhi dalam pemakaian Windows 10. Jika perangkat kamu yang lama menggunakan prosesor 1 gigahertz (GHz), maka untuk memaksimalkan performa Windows 10 kamu disarankan untuk menggunakan prosesor yang mempunyai kapasitas lebih dari 1 GHz.

3. RAM
Jika prosesor kamu telah memenuhi syarat minimal 1GHz, maka Microsoft mensyaratkan untuk memakai memori RAM minimal 1 GB untuk prosesor berarsitektur 32-bit. Sedangkan untuk prosesor 64-bit, maka RAM yang dibutuhkan minimal 2GB.

4. Hard Disk
Masalah kapasitas minimum hard disk yang cocok untuk menjalankan Windows 10 sangat dipengaruhi oleh kemampuan prosesor. Untuk prosesor 32-bit, kamu memerlukan hard disk minimal 16GB, sedangkan untuk prosesor 64-bit, kamu memerlukan prosesor berkapasitas minimal 20GB.

5. Layar
Untuk masalah layar kamu tidak perlu khawatir jika menggunakan OS Windows 10. Microsoft hanya mensyaratkan layar minimal mempunyai resolusi 800x600 piksel.

6. Kartu Grafis
Syarat yang satu ini bukanlah masalah serius bagi para pecinta game di PC, sebab Microsoft hanya memberikan syarat untuk kartu grafis minimal DirectX9 dengan tambahan driver WDDM 1.0.

Selain syarat di atas, bagi para pengguna Windows 10 sebaiknya jangan kaget jika beberapa aplikasi yang telah ada sebelumnya di Windows 7 dan 8.1 tidak bisa dijalankan di Windows 10. Hal ini telah dijelaskan Microsoft melalui situs resminya.

0 Response to "6 Syarat Yang Harus Terpenuhi Agar Laptop atau PC Bisa Menjalankan Windows 10"

Posting Komentar