Tips Merawat Body Mobil Agar Tetap Mulus dan Cantik

Bagaimana jadinya jika mobil Anda mulai terlihat tidak segar dipandang? Warna cat mulai kusam atau mungkin mulai terlihat adanya goresan dan kerutan di badan mobil. Kejadian seperti itu sangatlah wajar karena sebuah barang pastinya akan mulai mengalami kerusakan seiring berjalannya waktu. 

Tetapi hal tersebut juga bisa diantisipasi dengan melakukan perawatan rutin secara berkala. Hal ini tentunya akan lebih membuat mobil kita tampak terawat, terlihat bersih dan siap pakai kemanapun kita membutuhkannya. Oleh karenanya, buatlah agenda rutin untuk merawat mobil anda. Kapan harus mengganti oli, cek elektrikal, tune up, periksa rem dan suspensi mobil.

Untuk tampilan body sebuah mobil juga sangat penting untuk diperhatikan. Harus rajin meluangkan waktu kita untuk merawat tampilan luar mobil. Siapa sih yang tidak senang mempunyai mobil yang mulus dan cantik? Nah, berikut ini beberapa tips merawat body mobil agar tetap mulus dan cantik.
Tips Merawat Body Mobil Agar Tetap Mulus dan Cantik
tips merawat body mobil

Lindungi dari Sinar Matahari

Warna cat mobil akan mulai terlihat kusam apabila mobil sering terkena paparan langsung dari panasnya terik matahari. Pada bagian yang dilapisi karet, termasuk wiper, akan menjadi mudah robek dan mulai tidak elastis. 

Karenanya, biasakanlah memarkir kendaraan di tempat yang teduh. Jangan terlalu berharap pada penutup mobil. Penutup mobil yang sering digunakan selama ini belum mampu menolong dari efek panasnya sinar matahari.

Tetapi jika tidak mendapatkan tempat yang teduh, pastikan untuk menegakkan batang wiper supaya tidak langsung bersentuhan dengan kaca. Hal ini berguna supaya karet wiper tidak mudah mengeras atau menjadikannya tidak rata karena menempel pada kaca yang panas. Jangan sampai lupa untuk melapisi kaca film anti sinar ultraviolet. Meskipun mahal, namun penggunaannya mampu mengurangi kerusakan bagian kabin mobil akibat efek negatif sinar matahari.

Untuk perawatan badan mobil seperti memoles bodi bisa dilakukan secara rutin di salon-salon mobil yang terpercaya. Memoles bodi secara rutin bisa membuat cat mobil menjadi lebih awet dan tentunya terlihat lebih cantik.

Waspada Jamur di Musim Hujan

Timbulnya jamur-jamur bisa dikarenakan bercak air kotor yang menempel di badan mobil. Bercak air kotor yang dibiarkan terlalu lama akan mengering dan menjadi tempat yang subur bagi perkembangan jamur. 

Jika mengalami yang demikian, maka jangan malas untuk segera mencuci badan mobil tiap habis terkena air hujan. Sederhananya, bilas dengan air bersih dan keringkan bodi dengan plas chamois. Namun jika tidak ada waktu luang atau Anda sedang malas. Anda bisa pergi ke tempat pencucian mobil. Saya rasa tempat pencucian mobil akan senang menerima mobil kotor Anda.

0 Response to "Tips Merawat Body Mobil Agar Tetap Mulus dan Cantik"

Posting Komentar